Bandara Juanda Raih Penghargaan Pengelolaan Terbaik

22 February 2016 | Berita & Pengumuman
Bandara Juanda Raih Penghargaan Pengelolaan Terbaik

Jatim Newsroom- Bandara Internasional Juanda Surabaya berhasil meraih penghargaan sebagai bandara dengan pengelolaan terbaik yang dinilai langsung oleh penilai internal dari Dewan Komisaris PT Angkasapura I. Kemenangan Bandara Juanda tersebut diumumkan pada puncak perayaan HUT AP I di Kantor Pusat Angkasapura I.

Penilaian terhadap ketigabelas bandara tersebut telah dilakukan semenjak Oktober hingga Desember 2015. Meskipun demikian, proses pengamatan dan pendataan telah dilakukan sepanjang tahun 2015. Penilaian dilakukan secara objektif, dengan aspek yang dinilai meliputi pelayanan 40%, safety dan security 40%, serta kreatifitas 20%.

"Kita ingin memberikan penghargaan terhadap upaya yang dilakukan oleh pengelola bandara dan terus meningkatkan pelayanan, inisiatif, dan kerja keras, ini menjadi kompetisi yang baik bagi kita semua," ujar Andrinof Chaniago, President Commisioner Angkasa Pura I dalam siaran pers, Senin (22/2).

President Director Angkasapura I, Sulistyo Wimbo Hardjito menargetkan kedepannya agar semua bandara yang dikelola AP I bisa memenuhi persyaratan minimum, termasuk menambah garbarata di Bandara El Tari Kupang dan Bandara Frans Kaisiepo Biak.

"Ke depan, Angkasa pura I semua pelayanan bandaranya harus sudah memenuhi standar, motto No Airport Left Behind itu menunjukkan kualitas layanan, teknik semuanya standar, airport di Jawa dan luar Jawa pelayanannya harus sama, saat ini memang belum seluruh bandara sesuai dengan pelayanan minimum, yakni Bandara Pattimura Ambon, Bandara Frans Kaisiepo Biak, dan El Tari Kupang," tutupnya.

Adapun urutan bandara dengan pengelolaan terbaik untuk kategori kelas A, bandara dengan jumlah penumpang di atas 25 juta per tahun adalah Bandara Internasional Juanda Surabaya, disusul Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan dan  Bandara I Gusti  Ngurah Rai Bali. (mad)

Web Statistic