BAIS dan Forkopimda Jatim Target 27 Dosis Vaksinasi di Surabaya

04 August 2021 | Berita & Pengumuman
BAIS dan Forkopimda Jatim Target 27 Dosis Vaksinasi di Surabaya

 
Vaksinasi ditinjau oleh Sekretaris Bais TNI, Marsda TNI Jemi Trisnojaya didampingi Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto, Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta dan Kajati Jatim, Muhammad Dofir. 
 
Marsda Jemi menjelaskan, serbuan vaksinasi dalam rangka mendukung program pemerintah untuk mencapai herd immunity atau kekebalan kelompok sebagai upaya mengatasi dampak pandemi Covid-19. Pelaksanaan difokuskan di Pulau Jawa lantaran epicentrum penyebaran Covid-19 varian baru. 
 
Tingginya antusias peserta mengikuti vaksinasi membuat sejumlah petugas bergerak cepat mengarahkan ke ruang tunggu. Tak butuh waktu lama, beberapa baris maju ke area screening. Mereka dilakukan pemeriksaan seperti tensi darah, cek suhu dan riwayat penyakit. Kemudian, peserta memasuki tempat injeksi. Hingga pada tahap akhir mereka pergi ke tempat pencetakan kartu vaksinasi. 
 
Ia mengatakan, adapun jumlah vaksin yang disediakan pada hari ini sejumlah 27 ribu dosis vaksin adalah dukungan dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur.  "Saya mengucapkan terima kasih atas kesiapan panitia, pejabat, dan para undangan mengikuti kegiatan serbuan vaksinasi pada hari ini. Semoga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik. Serta mencapai target yang sudah ditetapkan," ujarnya. 
 
Ia mengatakan, saat ini seluruh negara di dunia sedang berlomba-lomba demi mendapatkan akses vaksin Covid 19. "Bahkan ada negara yang melakukan embargo vaksin dengan memprioritaskan cakupan warga negaranya sendiri," tuturnya. 
 
"Pemerintah Indonesia melalui pihak yang ada dan seluruh stakeholder terkait telah berhasil mendapatkan vaksin. Baik melalui diplomasi secara bilateral, maupun multilateral," pungkasnya. (afr/n)

 

JIPP JATIM
GPR
LPSE
TRANSPARANSI
BPS Jatim
Web Statistic