Berita & Pengumuman

Program Jalinmatra Jatim Dapat Perhatian Internasional

Jatim Newsroom - Inovasi program Jalinmatra Penanggulangan Feminisasi Kemiskinan (PFK) yang digagas Pemprov Jawa Timur mendapat perhatian di tingkat internasional. Atas inovasi tersebut, Pemprov diundang untuk melakukan presentasi dalam event International Poverty Program di Den Haag dan Austria. Direncanakan, Sekdaprov Jatim, Ahmad Sukardi, yang akan mempresentasikan program tersebut.

Pemprov Jatim dan Badan Geologi Kaji Puluhan Sumur Ambles di Kediri

Jatim Newsroom - Pemerintah pusat dan Pemprov Jawa Timur masih melakukan kajian terhadap fenomena terjadinya sumur ambles di Desa Manggis Kec. Puncu, Kab. Kediri. Tim dari Pusat Air Tanah dan Geologi Lingkungan Badan Geologi Bandung didampingi Tim Dinas Energi dan Sumberdaya Mineral (ESDM) Prov Jatim,  Jum’at (28/4) pagi telah melakukan peninjauan di lokasi.

BBPJN VIII Pastikan Ruas Tol Di Jatim Bisa Dilalui H - 7 Lebaran

Jatim Newsroom- Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) VIII Kementerian PUPR memastikan bahwa ruas jalan tol yang ada di Jatim bisa difungsikan pada H - 7 lebaran.

Periode Januari-Maret 2017, Penyakit Malaria di Jatim Hanya Sebanyak 65 Kasus
Periode Januari-Maret 2017, Penyakit Malaria di Jatim Hanya Sebanyak 65 Kasus

Jatim Newsroom– Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) terus berupaya menekan angka penyakit malaria. Pada periode Januari – Maret 2017 di seluruh kabupaten/kota hanya ditemukan sebanyak 65 kasus.

Isra Miraj, Gubernur Ajak Masyarakat Tingkatkan Kesalehan Spiritual dan Sosial
Isra Miraj, Gubernur Ajak Masyarakat Tingkatkan Kesalehan Spiritual dan Sosial

Jatim Newsroom – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur kembali memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Islamic Center Surabaya, Kamis (27/4) malam. Pada kesempatan ini, Gubernur Jawa Timur, H Soekarwo mengajak masyarakat untuk meningkatkan kesalehan spiritual dan sosial.

Sinergitas dan Kerjasama,  Kunci Jatim Raih Parasamya Purnakarya Nugraha
Sinergitas dan Kerjasama, Kunci Jatim Raih Parasamya Purnakarya Nugraha

Jatim Newsroom - Salah satu kunci keberhasilan Pemprov Jatim menerima penghargaan Parasamya Purna Nugraha selama tiga kali berturut-turut adalah sinergitas dan kerjasama yang kuat seluruh pegawai Pemprov. Utamanya dalam memberikan pelayanan publik.

Inovatif dalam Pembiayaan Pembangunan, Gubernur Soekarwo Terima Penghargaan dari Bappenas
Inovatif dalam Pembiayaan Pembangunan, Gubernur Soekarwo Terima Penghargaan dari Bappenas

Jatim Newsroom - Gubernur Jawa Timur, Soekarwo, menerima penghargaan khusus atas terobosan alternatif pembiayaan pembangunan melalui Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) dari Menteri Perencanaan Pembangunan/Kepala Bappenas, Bambang P.S Brodjonegoro, disaksikan Presiden RI Joko Widodo. Penghargaan khusus diberikan atas inovasinya yang berhasil menerapkan skema KPBU atau public private partnership pada Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Umbulan.

Peduli Kanker, Nina Soekarwo Peroleh Penghargaan dari OASE Kabinet Kerja
Peduli Kanker, Nina Soekarwo Peroleh Penghargaan dari OASE Kabinet Kerja

Jatim Newsroom - Ketua Tim Penggerak PKK Jatim, Nina Soekarwo, mendapat penghargaan dari Ketua Umum Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE Kabinet Kerja), Iriana Joko Widodo, yang diserahkan oleh Erni Guntarti Tjahjo Kumolo.

Pemprov Jatim Gandeng Lantamal V Perbaiki 1.825 RTLH
Pemprov Jatim Gandeng Lantamal V Perbaiki 1.825 RTLH

Jatim Newsroom-  Pemerintah Provinsi Jawa Timur bekerjasama dengan Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal V) merenovasi sebanyak 1.825 unit rumah tidak layak huni di wilayah Pesisir Jawa Timur.  Program bertajuk Operasi Bakthi Renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) tahun 2017 tersebut diresmikan Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf di Alun-Alun Kecamanatan Kencong, Kabupaten Jember, Selasa (25/4).

Gubernur : Jatim Provinsi Parasamya Purnakarya Nugraha
Gubernur : Jatim Provinsi Parasamya Purnakarya Nugraha

Jatim Newsroom - Jawa Timur layak disebut menjadi provinsi 'Parasamya Purnakarya Nugraha' karena selalu mampu mempertahankan prestasinya dalam kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah dengan baik. Jatim mendapat penghargaan ini berturut-turut, yakni dari Tahun 2013, 2014, 2015, dan 2017.

Next Last
Web Statistic